Jokowi dan Si Mister Kacang

GELAK tawa pecah sesaat setelah membaca laman blog beralamat misterkacang.blogspot.com. Blog berjudul ‘Diary Anak Kampung’ ini dikelola Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo. Dalam tulisan-tulisan panjang di blog pribadinya itu, Kaesang menceritakan kesehariannya, termasuk kebersamaan dengan bapak, ibu, dan kakak-kakaknya.

Seperti cerita pagi pelantikan Joko Widodo menjadi presiden pada Senin (20/10). Pada tulisan yang diunggah 22 Oktober itu dituturkan, Kaesang yang masih lelap merasa kasurnya ditendang-tendang sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Ia diingatkan untuk cepat bersiap.

Namun, ketika ingin mandi, gilirannya diserobot oleh sang bapak. Waktu yang mepet membuat Kaesang tidak sabaran. ”Pak, cepetan dong mandinya, sudah jam segini nih,” teriaknya dari depan pintu kamar mandi. Seruan itu dijawab singkat oleh sang bapak, ”Yo.”

Cerita lain dituturkan saat Jokowi bersama istri dan anak-anaknya beribadah umrah Agustus lalu. Dalam penerbangan menuju Tanah Suci, Kaesang mengeluhkan menu ikan yang didapatnya. Ia ingin tukar menu ayam punya sang bapak.

”Pak, tuker makanan mau nggak? Ini aku dapat yang ikan padahal minta yang ayam tadi,” tanya Kaesang. Sayangnya sang bapak sedang tidak mau mengalah, ”Nggak mau, bapak lagi pengen makan ayam,” kata Jokowi.

Kaesang pun bersiasat. Mengajak bapaknya berbincang, sambil tangannya sigap menukar lauk di piring bapaknya. ”Kok ayamnya bapak rasanya kayak ikan gini?” kata Jokowi saat menyantap makanannya.

”Mungkin tadi ayamnya makan ikan kali sebelum disembelih, jadi rasanya jadi begitu,” jawab Kaesang cuek. Cerita itu diakhiri dengan Kaesang yang sakit perut. ”Makanya, jangan ambil makanan bapak. Kualat kan kamu. Hahahaha..,” kata Jokowi sambil tertawa.

Kaesang aktif menulis di blog sejak 2011. Selain blog, pria kelahiran 25 Desember 1994 itu juga aktif di Twitter dengan akun @kaesangp.

Blog si misterkacang sempat tidak terurus dan tidak dibuka untuk publik. ”Karena mau ujian, nggak ada waktu. Hehe… jadi tutup dulu aja,” kata Kaesang saat ditanya wartawan beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s