kenapa sarang eNJe?

Kata ‘sarang’ tercetus ketika mengingat ‘Sarang Kreacher’, pada cerita Harry Potter. Kreacher adalah seorang peri rumah yang menempati satu pojok  dapur di rumah Sirius Black, tuannya. Sepetak pojokan itu adalah sarang untuk Kreacher tua yang penggerutu. Sarang, bagi Kreacher adalah tempatnya melepas penat, tempatnya menikmati waktu pribadi, usai kerja beratnya mengabdi pada keluarga Black.

Sedangkan eNJe (NJ) adalah nama yang saya dapat pertama kalinya, ketika mulai bekerja sebagai wartawan. Nama yang diberikan oleh redaktur saya waktu itu, diambil dari nama panjang saya : Nurulia Juwita. Teman-teman kemudian lebih sering memanggil saya dengan “enje”, ketimbang nama akrab yang dibawa dari rumah, “wita”.

Sarang eNJe adalah ruang pribadi yang paling pribadi. Tempat menikmati hening, tempat bisa menjadi diri sendiri, dan bebas melakukan apa saja. Menggerutu seperti Kreacher, bermimpi, mencatat jejak yang baru dilewati, menuangkan segala bentuk emosi dan pikiran. Apapun.

Karena dengan mengikat semuanya ke dalam tulisan di sarang ini, akan membuatnya lebih rekat di ingatan. Sarang ini adalah kumpulan pembelajaran hidup, catatan sejarah. Karena semua orang yang saya temui memang guru, semua tempat yang saya pijak adalah sekolah.

2 thoughts on “kenapa sarang eNJe?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s